Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A

Kategori │Gadget

Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A



Xiaomi selalu sukses menjaga nama baiknya sebagai smartphone dengan spesifikasi yang tinggi namun dengan harga yang sangat terjangkau. Memang salah satu yang membuat Xiaomi menjaga eksistensi adalah aspek tersebut, meski tanpa promosi yang berlebihan di berbagai media, Xiaomi terbukti tetap mampu bersaing di pasar industri smartphone menyaingi brand besar lainnya seperti Samsung, Oppo, Vivo dan lainnya.

Di sekitar akhir tahun 2017 lalu, Xiaomi kembali merilis smartphone yang fenomenal. Bukan Xiaomi namanya kalau dalam setahun tidak membuat sesuatu yang menghebohkan, salah satu kehebohan yang dibuat Xiaomi di akhir tahun lalu adalah perilisan Xiaomi Redmi 5A. bayangkan saja dengan spesifikasi setara smartphone 1,5 hingga 2 jutaan di brand lain, dengan berani mengumumkan harga Xiaomi Redmi 5A di jual dengan harga 999.000 atau dibulatkan menjadi 1 juta rupiah. Hal ini cukup membuat pengamat smartphone kebingungan dengan strategi pasar dari Xiaomi sekaligus membuat bimbang pengguna smartphone di range harga entry level. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 5A.

Dengan harga Xiaomi Redmi 5A yang berkisar di harga 999 ribu hingga 1 juta, Xiaomi menawarkan spesifikasi yang tetap berkelas. Spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi Redmi 5A masih sama dengan spesifikasi yang ditawarkan di Xiaomi Redmi 4A. Xiaomi Redmi 5A berbekal prosesor Snapdragon 425 yang dipadukan dengan prosesor berkecepatan 1,2 GHZ dan GPU Andreno 308, prosesor Redmi 5A juga di sokong RAM sebesar 2 GB dan memori internal 16 GB, dan sistem operasi Android Nougat. Di sektor kamera, Xiaomi Redmi 5A menyematkan kamera beresolusi 13 MP untuk kamera belakang dan 5 Megapiksel untuk kamera depan. Dari segi layar dan baterai, Redmi 5A menggunakan layar IPS LCD berukuran 5 inci beresolusi 1280 x 1080 piksel, sedangkan baterai yang digunakan berkapasitas 3000 mAh. Dari ulasan di atas, jelas spek Xiaomi Redmi 5A merupakan spek terbaik di smartphone entry level.

Meski murah dan berkualitas, tentu tidak ada yang sempurna dari sebuah smartphone, apalagi smartphone yang dipatok dengan harga yang murah. Salah satu kekurangan Redmi 5A yang paling jelas terlihat adalah bahan dasar body smartphone ini terbuat dari plastik yang memberikan kesan murah dan terasa tidak kokoh, meski saat di lihat sekilas body dari smartphone ini berbahan dasar logam, namun saat digenggam akan sangat terasa perbedaannya. Selain itu kelemahan yang juga cukup menjadi pertimbangan adalah tidak adanya fingerprint yang disematkan di smartphone ini cukup menjadi bahan pertimbangan untuk tidak jadi membeli smartphone ini. Mungkin hadirnya 2 kekurangan ini menjadi imbas penekanan biaya produksi agar mencapai harga yang paling murah dengan kualitas terbaik di kelas

Sementara itu, kekurangan yang masih dalam batas sesuatu yang diwajarkan adalah kualitas kameranya yang belum terlalu baik. Meski telah dibekali kamera beresolusi 13 MP namun dukungan dari fitur dan teknologi yang masih pas-pasan belum bisa memasukan kualitas kamera smartphone ini layak dipertimbangkan. Tentu saja di range harga 1 jutaan sangat jarang ditemukan smartphone dengan kualitas kamera yang memuaskan, mungkin yang paling tinggi adalah Oppo A37 meski harganya jauh lebih mahal 2 kali lipat dari xiaomi Redmi 5A.

Setelah mengulas kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 5A, dapat disimpulkan bahwa mekski terdapat beberapa kekurangan, Smartphone ini sudah sangat memukau. Dengan prosesor yang kuat dan layar yang cukup nyaman dipandang mata, kalian tidak akan sadar sedang menggunakan Smartphone seharga kurang dari 1 jutaan saja.



  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A
      Komentar(0)